Bagi Kamu Pecinta Doraemon, Mungkin Ini Beberapa Fakta Mengenai Doraemon yang Tidak Kamu Ketahui! - Dewagalau.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, February 25, 2018

Bagi Kamu Pecinta Doraemon, Mungkin Ini Beberapa Fakta Mengenai Doraemon yang Tidak Kamu Ketahui!


Bacaan Dewagalau - Kita tentu pasti mengenal salah satu tokoh kartun yang bisa dikatakan sudah menjadi legenda saat ini, dia adalah Doraemon, tokoh kartun yang sangat familiar bagi semua masyarakat Indonesia. Doraemon pada awalnya dibuat oleh seorang berkewarganegaraan Jepang, Fujiko F. Fujio atau Fujimoto Hiroshi. Serial kartun Doraemon ini pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 1974 yang ditayangkan oleh stasiun televisi TVRI dan setelah itu tayang kembali pada tahun 1990 oleh RCTI.




Berikut beberapa fakta unik yang terdapat dalam tokoh Doraemon:


1. Doraemon pada awalnya adalah berwarna kuning, mengapa sekarang menjadi biru? Pada awal-awal cerita Doraemon pernah mengalami hal yang membuatnya depersi, saat itu Doraemon yang sedang tidur santai mendapati telinganya digigit seekor robot tikus, hingga menyebabkan Doraemon menangis, akibat tangisan air matanya itulah membuat warna tubuhnya yang kuning menjadi luntur dan berubah berwarna biru.


2. Doraemon mulanya memiliki dua telinga, telinga tersebut hilang bersamaan dengan warna kulitnya yang kuning menjadi biru karena gigitan seekor robot tikus (konon cerita robot tikus tersebut adalah kepunyaan Sewashi, Sewashi sendiri adalah cicit dari Nobita).


3. 3 September 2112 adalah tanggal kelahiran Doraemon, Doraemon adalah robot yang diciptakan dari masa depan oleh perusahaan robot Matsushiba (2015 adalah 99 tahun sebelum terciptanya Doraemon).


4. Doraemon mempunyai kode produksi seperti halnya produk-produk robot pabrikan lainnya yaitu kode MS-903, rahasia ini terbongkar pada episode ulang tahun Doraemon pada tahun 2007 yang lalu.


5. Doraemon memiliki bobot berat 129,3 kg dan mempunyai tinggi badan 129,3 cm, Doraemon mampu berlari dengan kecepatan 129,3 km/jam (80,3 mph), dapat melompat sampai 129,3 cm (424,2 kaki), kekuatan maksimum Doraemon adalah 129,3 Bhp, Doraemon memiliki lingkar pergelangan tangan, kepala, dan lingkar daya 129,3 cm, serta memiliki diameter kaki 129,3 cm.


6. Angka keberuntungan Doraemon adalah 1293, angka ini sama dengan fakta diatas, 1293 itu sendiri diambil dari tanggal kelahirannya Doraemon, tahun 2112, bulan September, tanggal 3  (12-9-3).


7. Doraemon pernah bersekolah dan selalu dapat nilai yang jelek, nama dari sekolah Doraemon adalah Robot School (Robot Academy)


8. Doraemon adalah robot barang kelas 2, ini terjadi saat produksi Doraemon yang mengalami ketidaksempurnaan dikarenakan kecelakaan saat proses produksi sehingga Doraemon kurang 1 sekrup pada dirinya.


9. Doraemon dibeli oleh keluarga yang miskin dan dijadikan pengasuh dan pengurus oleh keluarga itu sendiri dari keturunannya Nobita (sebelum akhirnya Doraemon bertemu dengan Nobita).


10. Dahulu Doraemon memiliki kekasih yang bernama Noramyako, hubungan mereka berakhir karena Doraemon tidak lagi memiliki kedua telinganya akibat gigitan robot tikus.


11. Doraemon memiliki saudara atau adik perempuan yang bernama Dorami, pada waktu Doraemon diproduksi ada satu lagi robot yang diproduksi secara bersamaan dan terlahir dari tangki minyak yang sama, yaitu Dorami.


12. Dorami adik Doraemon konon memiliki kekuatan yang jauh diatasnya, Dorami mempunyai kekuatan hingga 10.000 tenaga kuda jauh diatas kemampuan dan kekuatan Doraemon yang hanya memiliki 129,3 tenaga kuda.


13. Dan fakta unik Doraemon terakhir adalah bahwa sebenarnya Doraemon itu konon tidak pernah ada, sosok dan karakter doraemon itu sendiri hanyalah sebuah khayalan dan imajinasi nobita yang tercipta dari alam bawah sadarnya.

1 comment:

  1. Jika ada situs yang terbaik kenapa pilih yang lain? mari bergabung bersama kami di intanqq ^^

    7 game dalam 1 ID
    Game yang di sediakan oleh intanqq:
    * Sakong (New Game)
    * Bandar Poker (New Game)
    * BandarQ (Hot Game)
    * Poker
    * Domino
    * Capsa Online
    * AduQ

    Kelebihan:
    * Minimal Depo dan WD Rp 15.000
    * Proses dana cepat
    * Bonus cashback harian 0,3%
    * Bonus extra cashback
    * Bonus referal 10% + 10%
    * No robot

    Kami tunggu kehadirannya ^^

    Pin BBM: 2AD20246

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here